5 Calon Pelatih Baru untuk MU Jika Erik Ten Hag Dipecat

gibahinbola – 5 Calon Pelatih Baru untuk MU Jika Erik Ten Hag Dipecat. Manchester United masih terjebak dalam fase buruk. Oleh karena itu, posisi Erik ten Hag sebagai manajer tampaknya semakin terancam.

Tim besutan Erik Ten Hag tersebut baru saja menelan kekalahan dari Bayern Munchen, yang membuat mereka tersingkir dari Liga Champions. Ini adalah kekalahan kedua berturut-turut, setelah sebelumnya kalah dari Bournemouth di Premier League.

Performa tidak konsisten Manchester United pada musim 2023/2024 dapat merugikan posisi Ten Hag sebagai pelatih Setan Merah. Berikut beberapa pelatih yang bisa dipertimbangkan sebagai calon pengganti Erik Ten Hag

Zinedine Zidane
5 Calon Pelatih Baru
Zidane ketika berhasil mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut (c) EUFA

Zinedine Zidane adalah salah satu pelatih yang telah mencapai prestasi luar biasa di dunia sepak bola. Pria asal Prancis tersebut saat ini masih berstatus tanpa pekerjaan sejak meninggalkan Real Madrid pada tahun 2021.

Selama masa kepemimpinannya di Santiago Bernabeu, Zidane berhasil membawa sejumlah gelar untuk Real Madrid, termasuk dua kali juara La Liga dan tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Saat ini, Zidane telah menyatakan kesiapannya untuk kembali ke lapangan sebagai pelatih. Belakangan ini, namanya kerap dikaitkan dengan kemungkinan bergabung dengan Manchester United.

Ruben Amorim
5 Calon Pelatih Baru
Ruben Amorim kala mendampingin tim asuhannya menghadapi Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022/2023, Jumat (17/3/2023) WIB. (c) AP Photo/Ian Walton

Ruben Amorim memulai karir kepelatihannya bersama tim muda Braga, dan di penghujung tahun 2019, pria asal Portugal itu diangkat menjadi pelatih senior.

Setelah itu, Amorim melanjutkan karirnya di Sporting sejak Maret 2020 hingga saat ini, di mana dia mencapai tingkat prestasi yang lebih tinggi.

Selama menangani Sporting, Amorim telah berhasil meraih lima gelar, termasuk memenangkan Primeira Liga pada musim 2020/2021.

Antonio Conte
5 Calon Pelatih Baru
Antonio Conte dalam laga Premier League 2022/2023 Fulham vs Tottenham, Selasa (24/1/2023) (c) AP Photo/Frank Augstein

Conte terakhir menjabat sebagai manajer Tottenham dan mengakhiri kerjasamanya dengan The Lilywhites pada bulan Maret 2023.

Sebelumnya, Conte pernah menjadi pelatih di Chelsea, di mana ia sukses meraih gelar Premier League dan FA Cup selama menangani tim di Stamford Bridge.

5 Calon Pelatih Baru untuk MU Jika Erik Ten Hag Dipecat

Roberto De Zerbi
Roberto De Zerbi pelatih Brighton & Hove Albion (Foto: REUTERS)

Pada bulan September 2022, Roberto De Zerbi mengambil alih kepemimpinan di Brighton. Dalam waktu singkat, reputasi De Zerbi sebagai salah satu manajer terbaik di Premier League mulai terbentuk.

Di bawah arahan De Zerbi, Brighton telah bertransformasi menjadi tim yang sulit dihadapi dalam kompetisi. The Seagulls juga mencapai pencapaian bersejarah dengan berhasil masuk ke Liga Europa untuk pertama kalinya.

Brighton sebelumnya melepas Graham Potter ke Chelsea pada pertengahan musim, dan hal serupa mungkin terjadi pada De Zerbi jika Manchester United memutuskan untuk mendekati pelatih Italia tersebut.

Hansi Flick
Mantan Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick (c) Bundesliga

Hansi Flick dipecat sebagai pelatih timnas Jerman pada September lalu. Ia hanya berhasil mencatatkan 12 kemenangan dari 25 pertandingan sejak mengambil alih peran dari Joachim Loew pada tahun 2021.

Meski begitu, Flick menorehkan performa luar biasa selama memimpin Bayern Munich, dan sukses membawa tim Bundesliga itu meraih treble pada musim 2019/2020.

Flick telah menunjukkan keberhasilannya terutama saat menangani klub, dan kemungkinan besar menjadi kandidat yang sangat kompeten untuk posisi di Manchester United.

Sumber: Football365

Komentar