Dani Alves Dijatuhi Hukuman 4 Tahun 6 Bulan Penjara atas Kasus Pelecehan Seksual

Berita, HIGHLIGHT109 Dilihat

gibahinbola – Barcelona, 23 Februari 2024 – Mantan bek sayap Barcelona dan timnas Brasil, Dani Alves, dijatuhi hukuman 4 tahun 6 bulan penjara atas kasus pelecehan seksual. Keputusan ini diumumkan setelah sidang yang berlangsung selama beberapa bulan di Pengadilan Barcelona. Pengacaranya, Inés Guardiola, mengumumkan bahwa mereka akan mengajukan banding, dengan keyakinan bahwa Alves tidak bersalah.

Inés Guardiola menyatakan, “Kami yakin bahwa Dani tidak bersalah dan akan mengajukan banding untuk membuktikan kebenaran. Kasus ini tidak mencerminkan karakter dan perilaku sebenarnya dari klien kami.”

Menurut laporan pengadilan, Dani Alves dijatuhi hukuman penjara selama 4 tahun 6 bulan, ditambah 5 tahun pembebasan dengan pengawasan. Selain itu, Alves dilarang berkomunikasi dengan korban selama 9 tahun 6 bulan. Hukuman ini memberikan sanksi serius terhadap mantan pemain sepakbola yang dianggap sebagai salah satu bek terbaik dunia.

Dani Alves Dijatuhi Hukuman 4 Tahun 6 Bulan Penjara atas Kasus Pelecehan Seksual

Selama persidangan, korban memberikan kesaksian yang mengguncang, menggambarkan insiden pelecehan seksual yang terjadi beberapa tahun lalu. Meskipun demikian, pengacara Alves menekankan bahwa bukti yang ada tidak cukup kuat untuk membuktikan kesalahan kliennya.

Pihak berwenang juga menetapkan kewajiban bagi Dani Alves untuk membayar kompensasi sebesar €150.000 kepada korban serta semua biaya hukum yang terkait dengan proses persidangan. Sanksi ini bertujuan untuk memberikan keadilan kepada korban dan menegaskan bahwa tindakan pelecehan seksual tidak akan ditoleransi dalam masyarakat.

Keputusan pengadilan ini telah mengejutkan banyak pihak, terutama penggemar sepakbola yang selama ini mengagumi Dani Alves sebagai salah satu ikon di lapangan. Reaksi publik terhadap hukuman ini sangat bervariasi, dengan beberapa mendukung keputusan pengadilan, sementara yang lain tetap mempertahankan keyakinan bahwa Alves tidak bersalah.

Sementara menunggu hasil banding, Dani Alves diharapkan menjalani hukuman penjara dan mempersiapkan strategi hukumnya untuk membuktikan ketidakbersalahannya dalam tingkat banding nantinya.

Sumber: @fabrizioromano

baca juga….

Mbappe Sudah Selesai dengan PSG, Kepindahannya ke Real Madrid Semakin Dekat

Jesse Linggard Dalam Pembicaraan untuk Bergabung dengan Seoul FC di Korea Selatan

Jerome Boateng Bergabung dengan Salernitana Sebagai Pemain Bebas

Komentar