Jude Bellingham Diskors oleh La Liga Setelah Kontroversi di Pertandingan Valencia-Real Madrid

Berita, LA LIGA95 Dilihat

gibahinbola – Sebuah keputusan kontroversial diambil oleh La Liga setelah pertandingan sengit antara Valencia dan Real Madrid. Gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, secara resmi diskors selama dua pertandingan oleh liga setelah terlibat dalam insiden yang melibatkan wasit Gil Manzano.

Pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh La Liga mengungkapkan bahwa diskorsing ini dilakukan karena sikap menghina atau tidak menghargai wasit atau pihak berwenang. Insiden ini terjadi dalam pertandingan antara Valencia dan Real Madrid, yang berakhir dengan skor imbang.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan klarifikasi terkait kejadian tersebut. Ancelotti menyatakan bahwa Bellingham mengakui mengatakan kepada Gil Manzano kalimat ‘itu adalah gol f*cking,’ tetapi menekankan bahwa kata-kata tersebut tidak dimaksudkan untuk menghina wasit.

Jude Bellingham mengatakan kepada Gil Manzano kalimat ‘itu adalah gol f*cking’ dan dia tidak menghinanya,” ujar Ancelotti dalam pernyataannya. Meskipun Ancelotti mencoba meyakinkan bahwa kata-kata tersebut tidak bersifat merendahkan, La Liga tetap mengambil tindakan tegas.

Jude Bellingham Diskors oleh La Liga Setelah Kontroversi di Pertandingan Valencia-Real Madrid

Diskorsing selama dua pertandingan ini akan membuat Bellingham absen dari beberapa pertandingan krusial untuk Borussia Dortmund. Keputusan La Liga untuk memberlakukan sanksi ini menimbulkan reaksi campuran di kalangan penggemar sepak bola.

Beberapa mendukung langkah tegas yang diambil oleh La Liga untuk menjaga disiplin dalam permainan, sementara yang lain berpendapat bahwa diskorsing ini terlalu berlebihan dan seharusnya tidak diberlakukan.

Kontroversi ini memunculkan pertanyaan tentang batas antara ekspresi pemain di lapangan dan tindakan yang dianggap menghina. Meskipun sepak bola adalah olahraga emosional, penting bagi pemain dan pelatih untuk menjaga sikap yang sesuai dengan etika bermain.

Dengan diskorsing ini, perhatian sepak bola dunia tertuju pada bagaimana aturan dan sanksi terus diterapkan untuk menjaga integritas permainan. Apakah keputusan La Liga ini akan memberikan dampak jangka panjang terhadap perilaku pemain di lapangan ataukah menjadi titik diskusi lebih lanjut, hanya waktu yang akan memberikan jawabannya.

Sumber: @fabrizioromano

baca juga…

Ronaldo Dikenai Sanksi Larangan Satu Pertandingan dan Denda oleh SAFF karena Selebrasi Tidak Senonoh

Paul Pogba Rilis Pernyataan Pasca-Larangan Empat Tahun karena Doping: Akan Ajukan Banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga

Dani Alves Dijatuhi Hukuman 4 Tahun 6 Bulan Penjara atas Kasus Pelecehan Seksual

Komentar