MU Alami Kekalahan, Erik Ten Hag Tetap Bangga. Kok Bisa?

Berita, Liga Champions3726 Dilihat
MU Alami Kekalahan Erik
Erik ten Hag, manager of Manchester United. (Photo by James Gill – Danehouse/Getty Images)

gibahinbola – MU Alami Kekalahan, Erik Ten Hag Tetap Bangga. Kok Bisa? Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, tidak terlalu membebani diri dengan kekalahan timnya dari FC Copenhagen dini hari tadi. Ia menilai performa Setan Merah tetap mengesankan meskipun menghadapi kendala sulit.

Dalam pertandingan keempat grup A Liga Champions 2023/2024, Manchester United berkunjung ke markas FC Copenhagen. Rasmus Hojlund mencetak dua gol, membawa Setan Merah unggul 2-0 dalam pertandingan tersebut.

Namun, menjelang akhir babak pertama, Marcus Rashford mendapatkan kartu merah langsung, membuat MU harus bermain dengan 10 pemain. FC Copenhagen memanfaatkan situasi ini dengan baik dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-3 pada akhir laga.

MU Alami Kekalahan, Erik Ten Hag Tetap Bangga. Kok Bisa?

Meskipun mengalami kekalahan, Ten Hag menyatakan rasa bangganya terhadap performa anak asuhnya. “Ya, hari ini kami mencatat banyak hal positif, termasuk kemampuan kami untuk mengontrol jalannya pertandingan,” ujar Ten Hag kepada MUTV.

Tetap Tampil Bagus Meski Dengan 10 Pemain

Ten Hag menyatakan bahwa meskipun hanya memiliki 10 pemain, Manchester United tetap mampu menguasai permainan. Ia sungguh bangga melihat penampilan positif dari para pemain bawah komandonya.

“Ketika kami bermain dengan 10 pemain, kami berhasil mendominasi perolehan bola. Bagi saya, ini merupakan hal yang positif yang bisa kami raih hari ini,” lanjut Ten Hag.

“Sebelum terjadinya kartu merah, kami sepenuhnya mengendalikan arah permainan. Kami berhasil mengalirkan bola dengan baik dan mencetak dua gol yang sangat baik.”

Hasil Yang Mengecewakan

Erik Ten Hag mengekspresikan penyesalannya karena Manchester United tidak berhasil meraih poin dari Parken Stadium pada dini hari tadi. Ia meyakini bahwa dengan performa yang bagus dari timnya, mereka seharusnya dapat mengamankan poin dalam pertandingan tersebut.

“Iya, tentu saja kami merasa sangat menyesal dengan hasil ini, dan para penggemar kami juga merasakan kekecewaan karena kami seharusnya meraih hasil yang lebih baik dalam pertandingan ini,” tambahnya.

Masih Berpeluang Lolos

Meskipun saat ini berada di posisi juru kunci, Manchester United masih memiliki peluang untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Untuk meraihnya, Setan Merah hanya perlu mengalahkan Galatasaray dan Bayern Munchen.

Komentar