Ronaldo Dikenai Sanksi Larangan Satu Pertandingan dan Denda oleh SAFF karena Selebrasi Tidak Senonoh

Berita, HIGHLIGHT123 Dilihat

gibahinbola – Ronaldo Dikenai Sanksi Larangan Satu Pertandingan dan Denda oleh SAFF karena Selebrasi Tidak Senonoh. Superstar sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, mendapat hukuman dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) setelah selebrasi kontroversialnya dalam pertandingan melawan Al Shabab. SAFF memutuskan untuk menjatuhkan larangan satu pertandingan dan denda finansial terhadap pemain asal Portugal tersebut.

Awalnya, bermula ketika Ronaldo merayakan gol ke gawang Al-Shabaab. Cristiano Ronaldo dianggap tidak senonoh oleh Asosiasi Sepak Bola Afrika Selatan saat perayaan tersebut. Komite Disiplin dan Etik SAFF menilai perilaku tersebut merupakan pelanggaran Kode Etik dan Perilaku Pesepakbola Profesional.

Dalam keterangan resminya, SAFF menjelaskan Ronaldo mendapat skorsing satu pertandingan sebagai tindakan indisipliner. Larangan tersebut berarti Ronaldo tidak akan bisa berpartisipasi dalam pertandingan resmi apa pun di masa mendatang. Selain larangan tersebut, CR7 juga dikenakan denda sebesar 30.000 rial sebagai bentuk sanksi tambahan.

Ronaldo Dikenai Sanksi Larangan Satu Pertandingan dan Denda oleh SAFF karena Selebrasi Tidak Senonoh

“Sesuai dengan hasil investigasi dan bukti yang ada, Cristiano Ronaldo telah dinyatakan bersalah atas perilaku tidak pantas dalam selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan melawan Al Shabab,” ungkap pernyataan dari Komite Disiplin dan Etik SAFF.

Sebagai konsekuensi atas tindakan tersebut, SAFF menjatuhkan sanksi larangan satu pertandingan kepada Ronaldo, yang berarti dia tidak akan bisa bermain dalam satu pertandingan yang akan datang. Selain itu, Ronaldo juga diwajibkan membayar denda sebesar 30 ribu riyal atau setara dengan sekitar Rp 125 juta.

Keputusan SAFF ini tidak memberikan kesempatan bagi Ronaldo untuk mengajukan banding. Komite Disiplin dan Etik SAFF menegaskan bahwa keputusan mereka bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Reaksi terhadap sanksi yang diberikan kepada Ronaldo pun bermacam-macam. Sebagian pihak mendukung tindakan tegas SAFF dalam menjaga etika dalam olahraga, sementara yang lain mengkritik keputusan tersebut sebagai berlebihan.

Ronaldo sendiri belum memberikan komentar resmi terkait sanksi yang dikenakan padanya oleh SAFF. Namun demikian, para penggemarnya berharap bahwa insiden ini dapat menjadi pelajaran bagi para pemain sepak bola untuk selalu menunjukkan sikap yang pantas dan menghormati nilai-nilai olahraga.

baca juga…

Paul Pogba Rilis Pernyataan Pasca-Larangan Empat Tahun karena Doping: Akan Ajukan Banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga

Mbappe Sudah Selesai dengan PSG, Kepindahannya ke Real Madrid Semakin Dekat

Jerome Boateng Bergabung dengan Salernitana Sebagai Pemain Bebas

Komentar